Wednesday 21 August 2013

Membersihkan Kipas Fan Komputer

Selamat siang menjelang sore, dan salam damai untuk sahabat semua...
Sudah lama nggak nulis lagi di blog ini,

Oke, baik kali ini suatu contoh kasus pernah dapat permasalahan (TroubleShooting) kayak ini, ada suatu komputer di rumah cuman menyala bentar dan sering mati sendiri, karena tidak pernah terawat dengan baik. Akhirnya ku mulai memperhatikan bagian dalam dari komputer itu sendiri. Alhasil mendapatkan sarang laba-laba yang berayun-ayun di sana.


Penampang Komputer Intel Pentium


Lepas Kipas Fan CPU

Pada bagian ini Anda harus jeli melihat kondisi komputer, terutama pada bagian CPU. Apabila suatu saat Anda melihat cara melepas kipas Fan CPU ini caranya bergantung pada komputer itu sendiri, alhamdulillah komputer saya caranya diputar terlebih dahulu kekanan terus ditarik keatas.


Tarik Penampang Kipas


Penampang CPU 

Apabila Anda ingin hasil memuaskan tambahkan pasta pendingin pada CPU agar supaya panas yang terhantar dapat diminimalkan dengan baik dan menghindari panas berlebih pada CPU kita.


Penampang kipas Fan CPU


Debu menempel pada kipas Fan CPU

Pada tahap ini Anda harus membersihkan debu yang menempel pada jaring aluminium yang menempel tepat di atas kipas. Cara yang paling tepat untuk hal ini ialah melepas sementara kipas dan menguas secara keseluruhan bagian yang menjadi penghambat atau debu dari kipas dan lauminium Fan.

Setelah semua yang saya lakukan di atas maka komputer yang tadinya sering mati-mati akhirnya bisa berjalan dengan normal dan kembali beraktivitas, salam semangat dariku..

Selamat beraktivitas, sehat selalu dan panjang umur semua...
Amiieen... 

7 comments:

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja