Sunday 14 February 2016

Telkomsel Turut Berperan dalam Modus Penipuan *800*8*6# Tentang Layanan Balasan


Ketika itu ada telepon berdering di Handphone adik saya, Kata dia mengaku sebagai Provider dari Perusahaan PT Telkomsel, dengan modus ingin menipu bahwa nomor telepon adik saya memenangkan hadiah undian sebesar 10 juta rupiah, ketika itu adik saya disuruh untuk mengecek di (*800*8*6#) dengan alibi ini sang provider dari yang mengaku pihak telkomsel itu mengatakan bahwa adik saya memenangkan hadiah voucher sebesar 5 juta yang ada di info layanan di (*800*8*6#) ini. Sang provider mengatakan lagi kalau sisa 5 juta nya akan ditransfer melalui rekening adik saya, tapi dengan syarat di saldo rekening adik saya harus ada saldonya di atas Rp 50.000 dan katanya untuk meregistrasi hadiah voucher dan lebih uang sebesar Rp 5.000.000 maka harus terlebih dahulu mengirim ke rekening pihak Telkomsel sebesar Rp 50.000 tersebut.


Penipuan Bermodus Telepone Seluler Mendapatkan 10 juta melalui Layanan Balasan di Telkomsel *800*8*6#

Setelah itu baru kami sadar bahwa ada permainan ganjal yang terjadi di sana. Ujar saya kalau memang adik saya menang undian langsung aja transfer ke rekening adik saya, tidak usah menyuruh ke bank untuk menyetor dana. Jawabnya singkat “Anda mau hadiah tidak?” dengan lihainya berucap dari pihak provider Telkomsel ini no teleponnya dari Jakarta Pusat (+6282186658663). Saran saya kalau ada yang mengaku dari pihak perusahaan manapun jangan mudah dipercaya, diperdaya dan diperalat. Karena modus penipuan itu tidak akan terjadi jika tidak ada niat dan kesempatan.

Dan untung saja sang penyelamat “pace” sempat berbicara dengan pihak PT. Telkomsel gadungan ini, pace berkata dimana alamat kantornya ini? Sang pihak provider telkomsel tidak menjawab, lalu pace saya ngasih tahu lagi kalau ada saudara di mabes jakarta jangan macam-macam dengan undian berhadiah nanti saya suruh saudara yang ada di mabes jakarta untuk memeriksa kebenarannya. Ehh.. sang provider malah balik balas, bapak ngancam saya? Kata pace saya bukan mengancam, tapi hanya ingin tahu bukti kebenaran yang kamu infokan. Ujungnya berakhir dengan tertawa di sini, saya tidak tahu yang jelas kalau ada pihak yang menyuruh Anda untuk menyetor dana ke ATM dan disuruh mentransfer hanya untuk undian berhadiah yang tidak Anda tahu dari mana, lebih baik abaikan saja, karena itu modus penipuan berbentuk ucapan melalui telepon atau handphone.

Selamat berhati-hati,
Semoga selalu dalam lindungan yang maha kuasa.



25 comments:

  1. ane sekarang lagi ditipu. penipu nelponin ane muluk. modusnya cek hadiah di *800*8*6# ni nomor penipunya 082371770065... buat agan yang kena tipu, jangan tertipu. telkomsel bakal telpon agan dengan nomor perushaan telkomsel bukan dengan nomor pribadi.

    salam, hati2

    ReplyDelete
  2. iya sama saya juga di telp spt itu... dia maksa supaya saya ke atm malam2 jam 11, modus ny sama maksa mau apa tidak, kayaknya mereka pake sistem deh trus nnt muncul pemberitahuan ke hp kita anda memenangkan saldo pulsa Rp.5.000.000 nomor telp nya 081324134642, 081272595713.

    ReplyDelete
  3. @adhikaadhika klo boleh tahu kasus agan tertipu berapa ya? Kalau mau bagi info bagi aja di sini sempat yang lain bisa ngambil hikmah dari cerita agan.

    @BappedaBintan iya hati-hati sekarang penipu dah banyak modus, dan satu hal lagi Provider Telkomsel juga ada pihak didalam yang bermain tentang info layanan itu,

    NB: jangan mudah percaya dengan undian berhadiah. 8-|

    ReplyDelete
  4. Baru aja ada telp begini ke saya
    Saya disuruh ketik *800*8*6# tapi sy ketiknya k google bukan di dial
    Dan ktemu tulisan ini hahaha

    Panik yg nelp. Asik jg bisa maenin tuh yg nelp sampe marah" tuh orang hahaha

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Saya juga kena, tapi kalau misalnya saya cek di *800*9*8*1# itu akan mempengaruhi ke nomer tsel saya tidak? minta bantuannya gan.

    ReplyDelete
  7. saya baru aja di tipu aduh nasip habis ludes uang tunai sebesar 2 juta gila2
    no penipu 0812204481

    ReplyDelete
  8. saya baru aja di tipu aduh nasip habis ludes uang tunai sebesar 2 juta gila2
    no penipu 0812204481

    ReplyDelete
  9. saya pun barusan ditelpon dgn modus seperti cerita di atas..untung saya bilang.a suruh ambil buat nenek dy jha..
    tp saya penasaran juga, bisa ngk ya klo kita ambil keuntungan dsitu dgn cara menipu dy kembali.
    klo ada yg tau cara.a bagi2 dong
    ni nomor penipu barusan 082213581791

    ReplyDelete
  10. saya pun barusan ditelpon dgn modus seperti cerita di atas..untung saya bilang.a suruh ambil buat nenek dy jha..
    tp saya penasaran juga, bisa ngk ya klo kita ambil keuntungan dsitu dgn cara menipu dy kembali.
    klo ada yg tau cara.a bagi2 dong
    ni nomor penipu barusan 082213581791

    ReplyDelete
  11. ha ha ha... ini saya baru aja ditelpon orang yg mengaku dari pihak telkomsel,dia bilang saya dpt hadiah Rp5,000,000
    saya diminta cek di *800*9*7*2*1#
    satu menit kemudian akan dihubungi kembali
    kemudian semenit kemudian, dia telpon saya lagi,dan tanyakan apa saya sudah cek nomer yg td dia kasih?... saya bilang belum, dan saya bilang... hadiah ke nomer saya itu,atas nama siapa ya pak?
    orang itu jawab, kami tidak dapat nama, kami hanya diminta hubungi nomer bapak, terus saya jawab "ya udah pak, kl gitu saya nga usah ambil hadiah itu"
    ehhhh... langsung ditutup telpon nya sama orang itu tanpa mengucap salam

    :)

    ReplyDelete
  12. ini nomer yg hubungi saya : 0812 7901 9539

    ReplyDelete
  13. Saya juga. Barusan ni no orang bodohnya 081377774909.
    Suruh cek di *800*9*7*2*1#
    Bilang selamat bapak dapat undian hadiah tsel.
    No bapak dapat hadiah dari Bank MANDIRI. kan aneh.
    Kemudian ngomomg. Punya atm gak. Lah kan saya dapat ngapain atm kata gue? Si bodo jawab. Buat di tf katanya. Gue jawab. Tf itu kan gk usah pke atm. Bodo amat lu yah. Kata gue. Hahaha
    Nanya lagi si penipu; punya atm MANDIRI gak? Kaga punya kata gua. Gak punya Atm.
    Penipu: punya gak atm yang lain misal BRI. BNI gk?
    Gue: gak punya gak bikin.
    Penipu: punya saudara punya gak?
    Gue: ada. BRI
    Penipu: yah pakai itu aj.
    Gue: kan di Bank MANDIRI dpt nya. Ngapaen kan Bank jali (ha ha ha) BRI. Mksdnya.
    Penipu: bisa disemua bank. (Menyakinkan)
    dari sini ke atm MANDIRI brpa menit. Sama ke atm lain?
    Gue: 3 jam pak. Lama banget pake capek. 😂
    Penipu: ya udah gak jadi kamu dpet hadiah.
    Gue: emang sayank blo'on pak. Bapak itu tobat deh nanti masuk neraka.
    Mati deh hpnya.
    Sekilas pengalaman saya. Modusnya nyuruh qta ke atm. Tentu itu PENIPUAN.
    Buat teman-teman jangan dilayani. Matiin aja. Gak penting.

    ReplyDelete
  14. ini juga barusan

    081279556036

    dan sms bonus nya dari 081381860496

    ReplyDelete
  15. kalau ditekan *800*9*7*2*1# yang keluar apa yaa gan ???

    ReplyDelete
  16. Hahahaha sama ane juga belum buka yg *800*9*7*2*1#. Yolong info buat agan yg udah pernah nyobain buka

    ReplyDelete
  17. barusan saya jg dapat telp dari nmr 081297357974 katanya dari telkomsel saya mendapatkan hadiah 40 juta rupiah trus disuruh ketik *800*9*7*1#,lgsung cek google eh nemu blog ini,untung belum di ketik lgsung aku matikan panggilannya..eh dia telp2 lagi..aku angkt tapi dibiarin aja biar capek dia ngomong sendiri..hihihi

    ReplyDelete
  18. saya juga dapat seperti itu sih. tapi sms dari MYTELKOMSEL aku sih kaget. saya kira beneran

    ReplyDelete
  19. nie juga main paksa lagi 081218367186

    ReplyDelete
  20. Blog ini sungguh bermanfaat (Y)
    salut ane tuk yang punya ne blog...

    ReplyDelete
  21. barusan dapet dri nomor +6281280900346
    ditanyain dengan ibu siapa? punya atm ato ngga? bilangnya dpt dri mandiri, jam 9 malem di suruh nyari atm,, katanya sih atas nama bpk. gunawan ynag angkat telp ttuh... saia kan mash 14 thn kan,, tapi dpt modus ginii.. di suruh ketik *800*9*7*2# , ngga saia coba saia tulis nya di chat line,, juga sempet saia ss tuh telp dri dia serta sms nya trakhir nya saia bilang "maap kang, pulsa udh bnyk gabutuh lagi" wkwkkw kesel ga yah dia

    ReplyDelete
  22. Barusan ditelp. Jalan ceritanya sama persis sama bapak/ibu. Bagi yang pernah kena tipu, mereka ambil uang kita dari mana ya?

    ReplyDelete
  23. no ne ada yg kenal ktanya dri telkomsel ngasih hadiah 081273323911 gua diamin dia matah2 ...
    tapi sempat jga sih saya tekan *800*9*5*2*1# nfaruh gk ya....

    ReplyDelete
  24. baru saja saya dapat telpon penipuan seperti di atas, penelpon dengan nomor 08127326788, saya bilang nanti saya telpon balik aja ...

    ReplyDelete
  25. Wee juga kek nya di tipu yee, ga tau dari pihak telkomsel nya atau kagak, tpi sebelum ada telpon dri nomor si penipu, ada notifikasi yg tertulis " call center telkomsel menelpon" lalu muncul telpon dri si penipu.. tolong jawab, itu penipu apa bukan sih. Tpi nomornya kek nomor kita yg biasaa

    ReplyDelete

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja