Monday 26 December 2011

Video Editing


Salam sahabat Broww…

Hay bertemu dengan saya lagi, di gubuk blog Q ini,,,
Hari ini RT akan mempersembahkan buat kalian yang lagi galau ngga tau harus buat apa kalau mengerjakan atau mengedit suatu video.  

Tahun ini saya dan teman-teman sekampus baru saja diberikan tugas proyek yang dimana tugas ini memperuntukkan kami untuk beradu pada software yang tidak kami ketahui sama sekali penggunaannya. Sehingga kami harus keliling turun naik bukit baru dapat menyelesaikan proyek ini. Untungnya Tuhan memberikan kami ilham dan kami menemukan software yang bernama Vegas Movie Studio HD 10.


Tutorial Pembuatan Proyek Sekedar info saja buat teman-teman dalam hal Editing Video. Kali ini RT akan membahas tentang cara menginstal Movie Studio HD Platinum 10, mau tau apa ceritanya…!!! Liat ini.
Yang di mana software ini dapat kita download di Torrent. Kemudian untuk tutorial penginstalannya kawan-kawan bisa mendowloadnya di sini, untuk serialnya Anda bisa mendownloadnya di sini. Kali ini RT akan membahas tentang cara menginstal Movie Studio HD Platinum 10, mau tau apa ceritanya…!!! Liat ini.



Buka file Installer Movie Studio HD Platinum 10, terus klik Install vegas Movie Studio HD Platinum 10. Maka akan muncul halaman untuk instalasi,,,


Klik next untuk melanjutkan halaman instalasi atau pemasangan software Studio HD Platinum 10


Pilih opsi “I have read BLA-BLA-BLA…. Kemudian klik Next untuk melanjutkan pemasangan software di komputer Anda.


Selanjutnya apabila Anda tidak menginginkan shortcut-nya tampil di desktop, Anda bisa un-checklist bagian “Create a shortcut on the desktop”. Tapi kalau ingin nambah icon di Desktop sih ngga papa``. Kemudian klik Next untuk melanjutkan instalasi.


Kemudian akan tampil halaman yang menandakan Microsoft visual C++ 2005. Klik Next saja untuk melanjutkannya.


Kemudian tunggu sampai instalasi selesai, hal ini akan berangsur lama karena proses instalasi akan memakan waktu untuk proses pemasangan software.


Setelah instalasi selesai, kemudian klik Finish untuk mengakhiri instalasi.


Kemudian klik 2X hasil setup yang ada di desktop Anda, 


Maka akan muncul halaman yang menginginkan Anda untuk meregistrasi License produk software.


Seperti pada gambar di atas.


Kemudian buka Patch Movie Studio HD Platinum 10


Kemudian pilih Product Name: Vegas Movie Studio HD Platinum 10 Series. Copy-kan Serial Number yang tertera pada keygen tersebut. Jangan terburu-buru menutup aplikasi keygen karena masih ada tahap selanjutnya untuk Activation/ Authentication Code-nya. 


Setelah sudah mengkopikan Serial Number kemudian klik Next untuk melanjutkan.


Di sini Anda akan menemukan halaman yang menanyakan kepada Anda apa mau diregistrasi secara online (internet) atau tidak, Anda pilih saja “Register Later”, kemudian klik next untuk melanjutkannya.


Kemudian copy-kan kembali kode Activation/ Authentication Code-nya ke halaman registrasi yang tampil. Kemudian klik Next untuk melanjutkan.


Setelah itu halaman yang diminta telah komplit. Kemudian klik Next untuk melanjutkan-nya


Kemudian isikan biodata yang Anda anggap benar. Kemudian check-list “By providing this registration BLA-BLA-BLA” , kemudian klik Next untuk melanjutkan-nya.


Kemudian akan tampil halaman untuk Save atau registrasi pada halaman HTML, browse saja kemudian masukkan di C: /program file/sony. Kemudian klik Next untuk melanjutkan.


Kemudian akan muncul halaman bahwa registrasi Success klik Next untuk melnjutkan.


Kemudian masukkan lagi Authentication yang dimintakan oleh License Sony Vegas 10, untuk menyudahi proses Trial ke Full version dan tekan tombol Finish.


Setelah proses registrasi selesai maka bersiaplah menuju ke layanan penggunaan aplikasi.


Untuk memuat halaman baru maka Anda harus meng-klik New pada tab “Welcome”.


Setelah itu pilih atau sesuaikan opsi yang Anda ingin pakai pada hal peng-editan suatu Video.


Setelah itu pilih Bar “Show Me How”. Untuk mengetahui secara rinci tata cara, atau tutorial menggunakan Movie Studio HD Platinum 10. Kalau untuk pemakaian software ini spesifikasi komputer memory Ram minimal 2Gb dan CPU-nya minimal Core two duo, lebih baik lagi jika Core I 3 ke atas…
Sampe situ dulu yach…!!!
Moga pintar dalam hal-nya, editan video.
RT pamit Bye-Bye :3
Hehehe… ;D 

1 comment:

  1. No problem, cause im very well this our study together all.. :)

    ReplyDelete

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja