Wednesday 2 January 2013

Cara Mengubah Bahasa Blogspot Secara Keseluruhan


Salam super para pembaca Budiman
Dan salam sehat selalu

Kali ini RT sharing lagi tentang tata cara mengubah atau alih bahasa yang mungkin dapat menjadi alternatif bagi para pembaca blog. Misalnya pembaca kita berada di Belanda hal ini bisa menjadi pemecahannya dengan widget dari Google Terjemahan.
Mau tutornya lihat ini.


Langkah pertama masuk ke google translate atau google terjemahan terus tekan tombol masuk yang ada di sebelah kanan atas. Setelah itu masukkan akun gmail yang anda punya yaitu password dan username anda. Selanjutnya pilih Penerjemah Situs Web


Selanjutnya langkah ke dua tekan Manage translations seperti gambar di atas


Selanjutnya langkah ke tiga masukkan alamat website anda dan pilih bahasa primary anda seperti pada gambar di atas


Selanjutnya langkah ke empat sesuaikan settingan yang anda inginkan kemudian tekan tombol Get Code


Selanjutnya langkah ke lima pada tab Add Plugin copy source code sebagaimana yang terlihat pada gambar di atas


Selanjutnya langkah ke enam masuk dan login di blogspot anda, lalu tekan Tambah Gadget kemudian pilih  HTML/JavaScript seperti pada gambar di atas


Selanjutnya langkah ke tujuh paste source code yang tadi kita copy seperti pada gambar di atas, lalu tekan simpan untuk menyimpan setelan


Terakhir langkah ke delapan pengaturan bahasa atau pengalihan bahasa sudah siap untuk digunakan dalam segala jenis bahasa.


Hasilnya dalam bahasa Korea


Hasilnya dalam bahasa Thailand

Cukup sekian dari RT
Mohon bimbingannya kalau ada abang sekalian yang lebih master bisa di ajarin sedikit buat penulis. Supaya ilmu yang kita bagi dapat bermanfaat bagi khalayak umum atau semua orang.

Salam Support selalu...!!!
RT Blue Knight

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja