Sunday 15 February 2015

Aplikasi Pengembali Data yang Terformat di Hardisk

Selamat pagi, salam sejahterah para bloger
Salam damai

Bertepatan dengan adanya kasus yang saya alami yaitu ketika hardisk sudah tidak mendukung saya lagi, dalan artian hardisk saya minta format gara-gara terkena (Corrupt) kenapa dia bisa begitu..? Hal apa yang bisa membuatnya menjadi demikian..? jawabannya singkat jatuh atau dicabut paksa atau mati lampu (listrik statis) =;O. Pertanyaan selanjutnya bagaimana caranya diperbaiki..?

Lanjut kita berbicara masalah cara mengembalikan data yang telah terformat, untung saya punya teman namanya +ichal smiler ini orangnya, beliau mengajari saya cara mengembalikan data yang terformat di hardisk, lanjut cerita caranya Anda install dulu aplikasinya namanya Recover My File versi 5 sekian, setelah itu Anda jalankan aplikasinya terlihat seperti gambar di bawah,


Aplikasi Recover My Files v5

Lanjutkan dengan mengklik Recover Drive pada kolom sebelah kanan seperti yang terlihat pada gambar kemudian klik next untuk melanjutkan perintah berikutnya untuk pencarian data yang terformat.


Aplikasi Recover My Files v5

Kemudian setelah itu lanjutkan dengan memilih partisi yang dianggap terformat sendiri, atau yang mengalami kecelakaan terformat, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol next. Setelah itu lanjutkan dengan menunggu proses pencarian data yang terformat di dalam hardisk.

Proses ini akan menyita sedikit waktu pencarian tergantung apakah data yang dicari banyak atau tidak itu semua tergantung dari usaha anda menunggu dan berapa besar kapasitas data yang ingin Anda kembalikan seperti sedia kala.

Aplikasinya silahkan download di sini: Recover My Files v5
Klik skip ad pojok kanan atas untuk mendownload
Tambahan: usahakan tidak mati lampu dalam proses pencarian file
Cukup sekian,
Salam online


No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja