Thursday 19 February 2015

Memperbaiki Laptop Sering Mati Sendiri

Selamat pagi

Saya share lagi nih contoh kasus yang saya alami pernah suatu ketika laptop adik saya selalu mati sendiri secara misterius, dan akhirnya saya tidak tahu penyebabnya kenapa bisa begitu, lanjut cerita ternyata gara-gara saya sendiri yang tidak pernah matiin itu laptop 2 hari full, akhirnya kena semprot sendiri. Itu laptop berselang dipakai nggak cukup 15 menit udah langsung Takk, (Mati lagi), waduh kacau mana skripsi blon kelarr.. -_-)"

Lanjut cerita usut punya cerita saya iseng-iseng bongkar sendiri tuh laptop lama-lama agak takut tpi demi mempertahankan harkat dan martabat laptop saya rela ngelakuin apa ajah yg penting halal men.. ditemani dengan seperangkat alat obeng saya mulai pembongkaran & apa yang terjadi ternyata saya nggak nemu masalahnya malahan sama ajah (Puyeng)"


Gambaran singkat gara-gara tanpa henti main game

Lanjut saya bawa ke tempat perkumpulanku yaitu Stumul (Studio Multimedia) tempat dimana orang-orang gila berkumpul membicarakan masalah komputer, saya tanya temanku namanya W dan aku R.

W: kenape lu.. puyeng nih ye skripsi nggak kelar
R: iya bro soalnya nih laptop abis dipake main game
W: udah diperingatin jangan main game masih ngotot juga lu..
R: Batuin.. Bantuin.. Bantuin.. (Muka memelas)
W: coba ganti RAM
R: wajah merem -_-) sambil ganti RAM

Alhasil ketemu masalah RAM yang kurang maksimal kerjanya, mengapa bisa demikian, karena laptop aus termakan usia dan disertai penggunanya yang gila terlalu over dosis pemakaian.. Singkat cerita saya insyaf nggak main game berat lagi. & laptopnya kembali seperti sedia kala, walaupun tidak se-performa waktu pertama beli, kasian laptop, laptoop, laptoooop... 

Terima kasih sudah membaca
Thanks to Blogspot Im share thread..

No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja