Thursday 8 October 2015

Review Perbedaan Mouse Wifi dan Cable


Ada beberapa yang saya ambil dari beberapa contoh kasus yang sempat saya amati di sekitar saya tentang perbedaan perangkat input komputer yang satu ini tentang mouse wifi dan mouse cable, beberapa hari yang lalu saya lihat-lihat perkembangannya juga agak begitu meningkat saya rasa.

Karena penjualan perangkat komputer meningkat demi kebutuhan teknologi yang ada di dunia. Ada beberapa yang menjadi penilain opini saya tentang perangkat mouse ini bila kita menggunakan wifi maka yang ada di benak kita adalah tanpa kabel, tetapi kabelnya digantikan oleh sumber energi 5 Volt dan yang dipakai sekitar 2 biji yang terpasang, hematkah dari mouse yang mempunyai cable?


Review perbedaan antara mouse wifi dan mouse cable

Di sini sedikit saya ulas tentang perbedaan mouse ini, ada beberapa kelebihan dari mouse wireles yang dipercaya dapat memudahkan pekerjaan kita dibanding dengan menggunakan mouse cable, tetapi tahukah Anda bahwa mouse wireles boros daya?

Jawabannya ya, karena dia bergantung pada volatil energi kecil yang ada pada batu baterai dan biasanya dalam sebulan harus diganti dengan yang baru agar dapat berfungsi seperti sedia kala, dan kalau saya lihat lagi mereka menang model dari mouse cable.

Lanjut cerita contoh kasus seperti yang terjadi seperti teman saya alami, dia membeli dari mall ternama di makassar, setelah dia pake kurang dari sebulan batu baterai harus diganti lagi, dan setelah dia tidak menggunakannya malah menyimpannya tetapi batu baterai dalam keadaan terpasang. Apa yang terjadi mousenya rusak, akhirnya tiba penyimpulan saya tentang mouse wifi ini mirip-mirip dengan jam tangan & jam dinding apabila batu baterainya dibiarkan terpasang terus menerus maka akan dapat merusak perangkat elektronika yang terpasang pada batu baterai tersebut.

Lanjut pada bahasan lain saya juga menemukan perbedaan dari mouse yang menggunakan kabel nyatanya lebih agak sedikit merempongkan penggunaannya karena kabelnya dapat mengurangi efisiensi pengguna untuk mensorot, tapi kurang boros daya dibandingkan dengan yang menggunakan wifi.

Semoga bermanfaat dan salam online

No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja