Sunday 14 February 2016

Bermain Ipad Terlalu Lama Dapat Menimbulkan Keram di Pergelangan Tangan

Salam sejahterah sobat bloger,

Saya lagi mau nulis sesuatu tentang bahaya menggunakan ipad terlalu lama dapat menimbulkan rasa nyeri atau keram akibat terlalu lama memainkan ipad atau tab, sehingga disarankan pada orang tua dapat lebih mewaspadai buah hati dari pengaruh keram.

Ada halnya bermain ipad dapat melepas penat atau lelah saat bermain ipad, bermain ipad juga dapat menurunkan tingkat stres anak yang penuh aktifitas yang tentunya membantu atau bahkan merugikan si anak, nah relatifitas terjadi bukan?

Hal ini membuktikan bahwasanya ipad juga dapat membantu sang anak belajar dan bermain tapi juga dibarengi dengan kerugian misalnya lupa belajar karena terlalu lama bermain di depan ipad, atau bahkan sampai keram di lengan anak saat bermain terlalu lama.


Bermain terlalu lama dengan Ipad dapat menimbulkan rasa keram di pergelangan tangan

Jadi ada baiknya orang tua memperhatikan anaknya dari kecanduan ipad apalagi di zaman yang serba modern sekarang ini, adapun efek yang bisa ditimbulkan dari bermain ipad terlalu lama ialah rasa keram disekitar pergelangan tangan, dapat mengurangi masa penglihatan anak apabila digunakan tiap hari maka anak berpotensi merusak mata anak akibat kebanyakan menatap layar ipad.

Tips bagi orang tua ialah aturlah waktu buah hati dengan sikap yang arif dan lembut, meskipun agak sedikit memaksa seperti; "nak kalau begini udah abis waktunya besok dilanjut yah ipadnya", atau bisa dengan cara menasehati positif buah hati yaitu dengan cara memberitahukan efek samping dari bermain ipad terlalu lama.

Terima kasih, semoga bermanfaat
Salam,, ☺



No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja