Tuesday 26 July 2016

Bunyi Tiit-Tiit pada Back UPS 650

Selamat pagi sahabat blogger pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cerita lagi kepada Anda semua para pembaca setia blog saya, tepatnya hari selasa 18/02/2014 di kampus tercinta kami UNM di Studio Multimedia. Pada waktu itu saya tidak sengaja menyentuh salah satu power supply di kampus FT. Tiba-tiba terdengar bunyi Tiit-Tiit di salah satu power supply yang saya sentuh itu.

Nah berselang beberapa menit kemudian saya melihat lampu indikator dalam keadaan berkedip. Lalu teman saya menegur "woi sambungan listrik nggak rapat" waktu teman menegur seperti itu sontak saya langsung perbaiki tepat yang disuruhkan pada saya.


Power Supply Back UPS 650

Nah, tiba dalam suatu kesimpulan bahwa untuk memperbaiki bunyi Tiit-Tiit yang terjadi pada power supply karena sambungan yang terhubung pada power supply tidak rapat sehingga power supply memberitahukan pengguna dengan cara demikian bahwa konektor kurang tersambung.

Kata teman apabila sambungan tidak diperbaiki secara runtut atau alur konektor dari power supply tersebut dapat mengakibatkan koslet seperti yang tertera pada gambar di atas, silahkan perbaiki sambungan kabelnya semoga apa yang menjadi kendala dapat teratasi.

Sedangkan 3 sambungan dari 3 kabel diatas kata dosen saya dapat mengamankan kejutan listrik apabila terjadi kosleting listrik. Yang jelas kalau mau melihat apakah power supply ini bagus atau tidak maka beli power supply yang memang dapat diandalkan dalam mengamankan peralatan elektronik anda tentunya seperti sambung tiga di gambar.

Kalau masalah tentang harga tanya sama penjual yahh..
Soalnya biasanya ada orang yang bertanya, harga berapaan gan? Langsung saya jawab tanya penjual gan, ane kan bukan penjual tapi sang pencari ilmu. :D

Terima kasih dan salam online

No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja