Saturday 5 October 2013

Flash & After Effect

Mengapa flash?

Flash adalah software animasi dan interaktif dengan format vector. Dengan demikian ukuran file yang dihasilkannya berukuran kecil sehingga cocok digunakan pada animasi halaman web. Karena hasil flash sering digunakan di internet, popularitas Flash jauh lebih di atas dibandingkan software multimedia lain seperti macromedia director.


Flash & After Effect

Para programer web yang semula lebih mengutak-atik bahasa / coding pemrograman, setelah menjumpai flash akan langsung jatuh cinta karena flash memiliki bahasa pemrograman action script dan mendukung java script. Dengan menggunakan flash, para programer web pun kini dapat menggambar, menganimasikan dan memprogramnya sekaligus sehingga menjadi karya multimedia yang menarik. Flash memang software yang serba bisa dan lebih cenderung bekerja sendiri / solo karir, sehingga cocok bagi anda yang memulai dari profesi programing. Karena pengguna internet dan programer yang terlebih dahulu berkenalan dengan flash, maka biasanya software animasi dan multimedia lainnya tidak di lirik.

Jika anda memulai dari bidang visual / desain grafis, mungkin akan banyak kendala yang anda hadapi karena pada akhirnya harus berurusan dengan bahasa pemrograman action script yang paling ditakuti desainer / visualize.   

Hendi Hendratman (2013) the magic of after effects. Bandung: Penerbit Informatika (halaman 571-572)

No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi...

Blog Bebas Membahas Teknologi Apa Saja